2 Pola Doa Epilog Program | Segala Macam Acara

Disetiap program niscaya ada susunan program yang harus diikuti supaya program tersebut berjalan tertib dan lancar. Salah satu susunan program yang tidak pernah ketinggalan yaitu program epilog dengan pembacaan doa.

Jika anda ditunjuk sebagai pembaca doa di epilog program tidak ada salahnya untuk mempersiapkan teksnya supaya tidak salah dan isi doa penutupnya sesuai dengan tema program tersebut.

 Disetiap program niscaya ada susunan program yang harus diikuti supaya program tersebut berjalan  2 Contoh Doa Penutup Acara | Segala Macam Acara

Berikut Ini 2 Contoh Doa Penutup Acara | Segala Macam Acara :

Contoh Doa Penutup Acara Pertama

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sebelum kita memanjatkan do'a marilah kita tundukkan kepala sejenak kosongkan pikiran pusatkan hati kita menghadap kepada Allah, biar do'a kita diterima di sisi Allah SWT.

الْحَمْدُ لِلّه رَبّ الْعلمِيْن وَلصَّلاَةُ وَالسّلاَم عَلى اَشْرَفِ اْلاَنْبِياَءِ وَالْمُرْسَلِيْن وَعَلى الِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْن اَمّا بَعْد

"Yaa Allah, Tuhan Yang Maha Penyayang, hanya rahmat dan kasih sayangMUlah sehingga segala aktifitas kami dalam program ini berjalan dengan lancar walaupun menguras waktu, tenaga dan pikiran.

Dan hari ini Ya Allah kami berkumpul ditempat ini memanjatkan puji syukur kepadaMu sekaligus menutup acara kami....

"Yaa Allah berkahilah segala aktifitas kami selama dalam mengikuti rangkaian program kami, dan jadikanlah sebagai amal ibadah di sisiMU.

Untuk itu Yaa Allah tetapkanlah rahmat dan kasih sayangMU kepada kami dan jadikanlah pertemuan ini, sebagai pertemuan yang engkau ridhoi....

Yaa Allah......

اَلّلهـمّ لاَسَـهْــلَ اِلاّ مَا جَعَـلَـهُ سَـهْـلاً

Yaa Allah, mudahkanlah segala urusan kami, alasannya tidak ada yang gampang kecuali engkau jadikan gampang Yaa Allah...

اَلّلهـمّ فْتَحَ عَلَيْنا اَبْوَابَ الْخـيْروَاَبْوابَ الْبَركَاة وَاَبْوابَ لنّعْمَه وَاَبْوابَ الرّزْقِ وَاَبْوابَ الْقُوة وَاَبْوابَ الصّحَةِ وَاَبْوابَ السّلامَة بِرَحْمَتِكَ ياَ اَرْحَمَ الرّحِمِـيْن

Yaa Allah.... Bukakanlah atas kami pintu kebajikan, pintu berkahMu, pintu rahmatMU, pintu kekuatan, pintu reskiMU, pintu kesehatan, pintu keselamatan, alasannya Engkaulah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang....

اَلّلهـمّ اِنّاَ اَعُـوْذُ بِكَ مِنَ الهَـمِ وَالْحُزْنِ و َاَعُـوْذُ بِكَ مِنَ الْعَجَـزِوَالْكَسْلِ

Yaa Allah.... Kami berlindung kepadaMu dari keragu-raguan hati dan murung cita dan kami berlindung kepadaMu dari sifat lemah dan malas....

رَبّنَا اَفْرغْ عَلَيْنَا صَبْرًا وَثَبّتْ اَقْـدَامَنَا

رَبّنَا آتِنَا فِى لدّنْيا حَسَنَة وَفِى الاَخِرَة حَسَنة وَقِنأ عَذَابً النّار

سُبحَان رَبّكَ رَبّ العِزّةِ عَمّا يَصِفُوْنَ وَسَلاَمٌ على الْمُرْسَليْن والْحَمْدُ لِلهِ رَبّ الْعَالَمِيْن

Yaa Allah.... Curahkanlah kesabaran atas kami, dan teguhkanlah pendirian kami terhadap cobaan dan kebenaran. Yaa Allah....

Berkahilah semua ilmu yang kami sanggup selama acara ini, sehingga kami sanggup mengamalkan sehabis kami bubar dan kerumah masing-masing.

Sehingga kami sanggup menjadi suri tauladan dalam keluarga, masyarakat, bangsa dan negara... Amin Yaa Rabbal Alamin

Contoh Doa Penutup Acara Kedua

Sebelum kita menutup program ini, marilah bahu-membahu kita berdoa untuk mengucap syukur atas acara kita yang telah kita laksanakan hari ini. Marilah kita awali dengan membaca Ummul kitab. Al-Fatihah “…”

Ya Allah, Ya Tuhan kami....

Dengan mengucapkan puji serta syukur kehadirat-MU atas segala rahmat karunia-MU yang telah ENGKAU limpahkan kepada kami, pada hari ini dengan penuh keakraban dan senang ini kami hadir di sini kiranya ENGKAU memperlihatkan barokah dan ridho-MU dalam program yang kami laksanakan ini.

Ya Allah, Ya Tuhan kami....

Dengan telah berakhirnya acara ini kiranya Ya Allah, ENGKAU sanggup melimpahkan pengetahuan dan kekuatan kepada kami semua dan ENGKAU tumbuhkan rasa persaudaraan, persatuan yang kokoh di antara kami terjalin dengan baik dan utuh.

Ya Allah Tuhan kami, ENGKAUlah Sang Maha Pengampun....

Ampunilah dosa dan kesalahan kami, dosa pemimpin kami serta dosa dan kesalahan kedua orang renta kami. Perkenankanlah doa dan pinta kami ini.

Rabbana atina fiddunya hasanah wa fil akhirati hasanah wa qina „adzaban naar, subhana rabbika rabbil izzati amma yasifun wasalamun alal mursalin walhamdulillahirabbil alaamiin. Amin ya Rabbal „Alamiin.

Wassalamu‟alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

Itulah 2 Contoh Doa Penutup Acara | Segala Macam Acara yang sanggup aku bagikan dan untuk isi doa penutupnya sanggup ditambah atau dikurangi, bebas saja dan disesuiakan dengan program yang sedang berlangsung. Itu saja semoga bermanfaat.

0 Response to "2 Pola Doa Epilog Program | Segala Macam Acara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel