Dahsyatnya Memperbanyak Shalawat Di Malam Dan Hari Jumat

Shalawat ialah amalan simple tapi mendatangkan banyak manfaat bagi yang gemar juga rutin mengamalkannya. Sabda Rasulullah SAW : "Siapa membaca shalawat untukku Allah akan membalasnya 10 kebaikan, diampuni dosanya dan akan ditambah 10 derajat baginya."

Allah SWT berfirman : "Sesungguhnya Allah dan Malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kalian untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya." (Al-Ahzaab : 56).

 Shalawat ialah amalan simple tapi mendatangkan banyak manfaat bagi yang gemar juga rutin Dahsyatnya Memperbanyak Shalawat Di Malam dan Hari Jumat

Berikut beberapa keutamaan bershalawat dimalam dan hari jumat :
  • Mendapat syafa'at kelak di hari kiamat.
  • Keutamaan yang kedua pastinya mendapat pemanis pahala.
  • Dibalas dengan shalawat sebanyak 10 kali - Rasulullah SAW bersabda :

"Perbanyaklah kalian membaca shalawat kepadaku pada hari dan malam Jum’at, barangsiapa yang bershalawat kepadaku sekali pasti Allah bershalawat kepadanya 10 kali."
  • Menjadi alasan diampuni dosa kita.

Rasulullah SAW bersabda : “Barangsiapa membacakan sholawat untukku 100 kali pada hari Jum’at, maka kesalahan-kesalahannya selama 80 tahun akan diampuni.”
  • Dapat Mengabulkan Do’a

Diriwayatkan dari Anas radhiyallahu ‘anhu berkata : Rasulullah SAW bersabda : "Barang siapa bershalawat kepadaku di hari Jumat 100 kali, maka Allah akan mengabulkan baginya 100 hajat (kebutuhan), yang 70 dari kebutuhan alam abadi dan 30 dari kebutuhan-kebutuhan duniawi. Dan Allah membebankan shalawat tersebut kepada malaikat sampai menghaturkannya ke kuburanku, layaknya (cahaya) hidayah yang masuk kepada kau sekalian,  dan malaikat memberi tahu akan namanya, lalu saya menetapkannya di sampingku di dalam lembaran yang putih bersih, dan dengan shalawatnya, saya mencukupinya (memberi syafaat) kelak di hari kiamat."
  • Mempertebal iman sehingga dijauhkan dari segal sumber godaan maksiat.
  • Berada paling dengan Rasul di hari final zaman nanti.

Rasulullah SAW bersabda : “Perbanyaklah shalawat kepadaku pada setiap Jum’at. Karena shalawat umatku akan diperlihatkan padaku pada setiap Jum’at. Barangsiapa yang banyak bershalawat kepadaku, dialah yang paling bersahabat denganku pada hari final zaman nanti.” (HR. Baihaqi dalam Sunan Al Kubro. Hadits ini hasan ligoirihi – yaitu hasan dilihat dari jalur lainnya).

Rasulullah SAW bersabda : “Barangsiapa membacakan sholawat untukku 1.000 kali pada hari Jum’at, maka ia tidak akan mati sebelum melihat surga, kawasan tinggalnya.”

Dan masih banyak lagi keutamaan lain dari rajin memperbanyak membaca shalawat.

Itulah Dahsyatnya Memperbanyak Shalawat Di Malam dan Hari Jumat, agar semakin mempertebal iman kita. Amin.

0 Response to "Dahsyatnya Memperbanyak Shalawat Di Malam Dan Hari Jumat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel