5 Kemuliaan Orang Meninggal Di Hari Jumat

Sampai hari simpulan zaman nanti ada 3 hal yang menjadi diam-diam Allah SWT yaitu jodoh, rezeki dan maut. Manusia merupakan salah satu makhluk yang suatu ketika niscaya mati tanpa mengetahui kapan, dimana dan bagaimana caranya. Namun 1 yang niscaya semua makhluk hidup yang bernyawa di alam semesta ini niscaya akan mati.

Kita insan tidak akan pernah sanggup lari dari kematian walaupun bersembunyi dalam sebuah benteng yang kokoh, simpulan hidup akan tetap tiba menjemput kalau memang waktunya telah tiba.

Manusia juga tidak sanggup menentukan kapan ia ingin meninggal menyerupai menentukan hari misalnya, sebagaimana roh kita di masukkan kita tidak sanggup menentukan kedalam perut wanita yang mana, orang asia kah orang bule kah dan sebagainya kita tidak sanggup memilih.

 hal yang menjadi diam-diam Allah SWT yaitu jodoh 5 Kemuliaan Orang Meninggal Di Hari Jumat

Dalam islam ada beberapa keistimewaan bagi mereka yang meninggal pada hari jumat. Berikut 5 Kemuliaan Orang Meninggal Di Hari Jumat : 

1. Diberi Perlindungan Dari Fitnah Kubur.

Dari Abdullah bin Amr bin Ash Radhiyallahu ‘anhuma, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Setiap muslim yang meninggal di hari jumat atau malam jumat, maka Allah akan memperlihatkan pemberian baginya dari fitnah kubur.” (HR. Ahmad 6739, Turmudzi 1074 dan dihasankan al-Albani).

2. Dilindungi Dari Siksa Kubur.

Diriwayatkan oleh al-Tirmidzi dalam Sunan-Nya, dari hadits Abdullah bin Amr Radhiyallahu ‘Anhu, dari Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam,

“Tidaklah seorang muslim meninggal pada hari Jum’at atau malam Jum’at melainkan Allah melindunginya dari siksa kubur.” (HR. Al-Tirmidzi, no. 1043).

3. Meninggal Dalam Keadaan Syahid.

“Jika ia mati pada hari Jum’at atau malamnya, ia mati syahid dan dibangkitkan dari kuburnya dalam keadaan aman. Tidak ada seorang pun yang meremehkan apa yang diharamkan oleh Allah dan menyia-nyiakan hak-Nya. Kecuali Allah berhak mencampakkannya ke dalam neraka Jahannam kecuali ia bertaubat.”

4. Pahala Mati Syahid.

Humaid dari Iyas bin Bukair menyatakan, “Barangsiapa mati di hari Jum’at, ia dicatat menerima pahala syahid dan kondusif dari siksa kubur.”

5. Jumat yakni Sebaik-baiknya Hari.

Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallhu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sebaik-baik hari yang matahari terbit padanya yakni hari Jum’at, alasannya pada hari ini Adam diciptakan, hari ini pula Adam dimasukkan ke dalam nirwana dan dikeluarkan darinya, dan tidaklah akan tiba hari simpulan zaman kecuali pada hari Jum’at.” (HR. Muslim).

Demikian isu yang sanggup aku share wacana 5 Kemuliaan Orang Meninggal Di Hari Jumat biar bermanfaat dan menambah keimanan dan ketaqwaan, sehingga kita termasuk salah satu orang yang di panggil pulang pada hari terbaik tersebut. Amin.

0 Response to "5 Kemuliaan Orang Meninggal Di Hari Jumat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel