Doa Pendek Simpulan Shalat 5 Waktu (Mudah Dihafal)

Setelah menunaikan shalat fardu sebaiknya tidak eksklusif berangkat berdiri, namun alangkah baiknya bila berdoa dahulu. Tidak usah yang panjang-panjang yang penting berdoa. Yang penting, dalam berdoa yakni diawali dengan bacaan “Hamdalah” dan “Shalawat”, lalu ditutup dengan “Shalawat” dan “Hamdalah”.

Pilihlah doa-doa yang secara umum berisi untuk kebaikan diri, orang tua, keluarga, baik di dunia alam abadi dan tetap Islam dan Iman hingga simpulan hayat.

Allah SWT berfirman dalam surat al mukmin ayat : 60 yang artinya sebagai berikut : Dan Tuhanmu berfirman : Berdo'alah kepadaKu, pasti akan Kaperkenankan bagimu, gotong royong orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembahKu akan masuk neraka jahannam dalam keadaan hina. (al Mukmin : 60).

 Setelah menunaikan shalat fardu sebaiknya tidak eksklusif berangkat bangun Doa Pendek Selesai Shalat 5 Waktu (Mudah Dihafal)

Selain doa pendek di bawah ini anda sanggup menambahkan lagi doa-doa lainnya.

Berikut Doa Pendek Selesai Shalat 5 Waktu (Mudah Dihafal) :

Bismillaahirrahmaanirrahiim.
Al Fatihah 4 (Al Ikhlas, Al Falaq dan An Nas).
Shalawat (pendek / panjang) bebas.

Contoh Bacaan Shalawat Pendek :

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ

Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad.

Artinya : Ya, Allah. Berilah (yakni, tambahkanlah) shalawat (sanjungan) kepada Nabi Muhammad dan kepada keluarga Nabi Muhammad.


اَللهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَصِحَّةً فِى الْبَدَنِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ. اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِىْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

ALLAAHUMMA INNAA NAS'ALUKA SALAAMATAN FTDDIINI WADDUN-YAA WAL AAKHIRAH. WA 'AAFIYA-TAN FIL JASADI WA SHIHHATAN FIL BADANI WA ZIYAADATAN FIL 'ILMI WA BARAKATAN FIRRIZQI WA TAUB ATAN QABLAL MAUT WA RAHM ATAN 'INDALMAUT WA MAGHFIRATAN BA'D AL MAUT. ALLAAHUMMA HAWWIN 'ALAINAA FII SAKARAATIL MAUT WAN NAJAATA MINAN NAARI WAL 'AFWA 'INDAL HISAAB.

Artinya : Wahai Allah ! Sesungguhnya kami memohon kepadaMu, kesejahteraan dalam agama, dunia dan akhirat, keafiatan jasad, kesehatan badan, suplemen ilmu, keberkahan rezeki, taubat sebelum tiba maut, rahmat pada ketika tiba maut, dan ampunan sesudah tiba maut. Wahai Allah! Permudahkanlah kami dalam menghadapi sakaratul maut, (Berilah kami) keselamatan dari api neraka, dan ampunan pada ketika dilaksanakan hisab. 

رَبَّنَااغْفِرْلَنَا ذُنُوْبَنَا وَلِوَالِدِيْنَا وَلِمَشَايِخِنَا وَلِمُعَلِّمِيْنَا وَلِمَنْ لَهُ حَقٌّ عَلَيْنَا وَلِمَنْ اَحَبَّ وَاَحْسَنَ اِلَيْنَا وَلِكَافَّةِ الْمُسْلِمِيْنَ اَجْمَعِيْنَ

RABBANAGH FIRLANAA DZUNUUBANAA WA LIWAA-LIDIINAA WALIMASYAAYIKHINAA WA LIMU'ALLI-MIENAA WA LIMAN LAHUU H AQQUN' ALAIN AA WA LIM AN AHABBA WA AHSANA ILAINAA WA LIKAAFFATIL MUS LIMUN A AJMA'IIN.

Artinya : Wahai Tuhan Kami, ampunilah dosa-dosa kami, dosa-dosa orang bau tanah kami, para sesepuh kami, para guru kami, orang-orang yang memiliki hak atas kami, orang-orang yang cinta dan berbuat baik kepada kami, dan seluruh umat islam.

رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا اِنَّكَ اَنْتَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ وَتُبْ عَلَيْنَا اِنَّكَ اَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ

RABBANAA TAQABBAL MINNAA INNAKA ANTAS SAMII'UL 'ALIIM, WA TUB 'ALAINAA INNAKA ANTAT TA WWA ABUR RAHIIM.

Artinya : Wahai Tuhan kami, perkenankanlah (permohonan) dari kami, gotong royong Engkau Maha Mendengar Lagi Maha Mengetahui. Dan terimalah taubat kami, gotong royong Engkau Maha Menerima Taubat lagi Maha Penyayang.

رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

RABBANAA AATINAA FIDDUNNYAA HASANAH, WA FIL AAKHIRATI HASANAH, WAQINAA ‘ADZAA BAN NAAR.

Artinya : Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka.

وَصَلَّى اللهُ عَلى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ وَالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

WASHALLALLAAHU 'ALAA SAYYIDINAA MUHAMMA-DIN WA'ALAA AALIHIWA SHAHBIHIIWA SALLAM, WAL HAMDU LILLAAHIRABBIL 'AALAMIIN.

Artinya : Semoga Allah menunjukkan rahmat dan kesejahteraan kepada penghulu kami, Nabi Muhammad, keluarga dan sahabatnya dan segala puji bagi Allah, Tuhan Semesta Alam.

Demikianlah artikel tentang Doa Pendek Selesai Shalat 5 Waktu (Mudah Dihafal), biar bermanfaat dan semakin memperkuat kepercayaan kita dari hari ke hari. Amin..

0 Response to "Doa Pendek Simpulan Shalat 5 Waktu (Mudah Dihafal)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel