Amalan Panjang Umur Dalam Islam Wasiat Dari Rasulullah

Setiap dari kita mempunyai batasan umur masing-masing dan umur yang di berikan merupakan waktu yang sangat berharga untuk memilih sukses atau rugi di dunia sampai alam abadi nanti, Kesuksesan dan kerugian tersebut tergantung dari bagaimana kita memanfaatkan umur yang sudah di tentukan tersebut.

Orang yang memakai umurnya untuk keburukan selama di dunia akan mencicipi penyesalan yang sangat amat mendalam di alam abadi nanti, sedangkan bagi yang memanfaatkan umurnya selama di dunia untuk kebaikan akan memetik buahnya di alam abadi kelak.

Umur orang-orang dahulu sanggup mencapai 1.000 tahun, sedangkan zaman kini hanya ada beberapa orang yang umurnya sanggup lebih dari 100 tahun. Dari Abu Hurairah ia berkata : Rasulullah SAW bersabda : “Umur umatku antara 60 sampai 70 tahun, dan sedikit diantara mereka yang melebihi itu.”

 Setiap dari kita mempunyai batasan umur masing Amalan Panjang Umur Dalam Islam Wasiat Dari Rasulullah

Lalu apa amalan supaya sanggup panjang umur ?

Diriwiyatkan dalam Sahih Bukhari dan Muslim Rasulullah SAW bersabda : “Barangsiapa ingin dilapangkan pintu rezeki untuknya dan dipanjangkan umurnya hendaknya ia menyambung tali silaturrahmi.”

Pengertian kata "silaturrahmi" di atas berdasarkan penulis ialah KITA BERMANFAAT UNTUK ORANG LAIN. Contohnya suka sedekah untuk agama Allah, dll.

Diriwayatkan dari sahabat Amr bin Auf, Rasulullah SAW bersabda : “Sesungguhnya sedekah seorang Muslim sanggup menambah umurnya, sanggup mencegah maut yang su’ul khotimah, Allah akan menghilangkan sifat sombong, kefakiran, dan sifat berbangga diri darinya.” (HR. Thabrani).

Amalan lainnya yaitu memperbanyak membaca Istigfar, Al Alquran dan berbakti kepada kedua orang tua, memang terdengar sederhana namun apabila tidak percaya silahkan dibuktikan.

Barang-siapa berbakti kepada kedua orang tuanya, maka Allah akan menambah umurnya.” (HR. al-Baihaqi).

“Barangsiapa bahagia (ber-harap) Allah memperpanjang umurnya dan menam-bah rizkinya, maka hendaklah berbakti kepada kedua orang tuanya dan menyambung korelasi sanak-famili.” (HR. al-Baihaqi).

Itulah yang sanggup penulis bagikan pada artikel kali ini tentang Amalan Panjang Umur Dalam Islam Wasiat Dari Rasulullah, semoga bermanfaat untuk kita semua dan semoga umur kita di panjangkan biar sanggup lebih banyak lagi berbuat baik kepada orang lain. Amin2....

0 Response to "Amalan Panjang Umur Dalam Islam Wasiat Dari Rasulullah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel