5 Cara Sanggup Duit Banyak Dalam Islam

Uang tidak di petik, uang tidak jatuh melainkan uang (rezeki) harus di jemput dengan cara perjuangan dan kerja keras. Hilangkan rasa malas lantaran itu akan menghambat datangnya rezeki. Mendapatkan duit banyak bukanlah kasus yang gampang lantaran cara apapun yang anda lakukan akan berbuah sia-sia selama dilakukannya tidak sungguh-sungguh.

 harus di jemput dengan cara perjuangan dan kerja keras 5 Cara Dapat Duit Banyak Dalam Islam

Berikut 5 Cara Dapat Duit Banyak Dalam Islam :

Jangan Tinggalkan Shalat

Imam Ghazali menyampaikan bahwa sebetulnya yang ringan di dunia ini yaitu MENINGGALKAN SHALAT.  Sudah jadi fenomena umum dalam kehidupan sehari-hari meninggalkan shalat. Tulisan Islam di KTP hanya sekedar tulisan.

Ketahuilah Shalat yang dikerjakan dengan penuh kekhusyu’an, maka akan mendatangkan ketenangan, kedamaian, kebahagiaan, dan kesuksesan bagi yang melaksanakannya.

Jangan Berhutang

Jangan sedikit-sedikit berhutang lantaran saking inginnya menjadi orang kaya, menyerupai berhutang jalam jumlah besar untuk membeli rumah atau kendaraan beroda empat misalnya. Padahal itu yaitu perilaku yang salah lantaran akan memperburuk keadaan dengan beban melunasi hutang tersebut, parahnya lagi kalau hingga tidak sanggup melunasi hutang. Terlebih lagi berhutang pada rentenir dan bank.

Jauhi Riba

Dengan manjauhi riba Insya Allah hidup kita akan menjadi berkah. Riba sanggup menjadikan kesengsaraan di dunia dan di alam abadi kelak.

Allah SWT berfirman : “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kau memakan riba dengan berlipat ganda dan bertakwalah kau kepada Allah supaya kau menerima keberuntungan. Peliharalah dirimu dari api neraka, yang disediakan untuk orang-orang yang kafir.” (Qs. Ali Imran [3]: 130).

Rasulullah SAW telah mengutuk, bagi orang pembayar maupun akseptor riba. (HR. Aun Ibn Hanifah yang meriwayatkan dari ayahnya).

Rasulullah SAW melaknat pemakan riba, pembayar (pemberi) riba, juru tulis riba, dan saksi-saksi riba. Dia berkata, "Mereka semua sama" (HR. Muslim)

Cari Pendapatan Lain

Jika ketika ini anda seorang karyawan honorer / karyawan perusahaan / PNS dan sebagainya jangan andalkan itu saja dan merasa cukup. Berfikirlah kreatif menyerupai contohnya menciptakan olahan masakan yang kemudian di titipkan ke warung-warung atau toko-toko bersahabat rumah. Contoh lainnya berjualan online dan masih banyak lagi peluang perjuangan lainnya.

Dengan begitu penghasilan utama sanggup untuk kebutuhan sehari-hari, kemudian penghasilan yang kedua sanggup untuk tabungan, investasi atau di putar kembali manfaatnya untuk memperbesar bisnis.

Perbanyak Sedekah

Sudahkah anda bersedekah hari ini ? berapapun laba yang di dapatkan hari ini, sisihkan sebagiannya untuk di sedekahkan. Jangan takut miskin dengan membuatkan rezeki. Setan memang selalu menarik hati umat insan untuk enggan bersedekah dan takut pada kemiskinan.

"Setan menjanjikan (menakut-nakuti) kau dengan kemiskinan dan menyuruh kau berbuat jelek (kikir); sedang Allah menjanjikan untukmu ampunan daripada-Nya dan karunia. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui" (Qs Al-Baqarah 268).

"Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah" (Qs Al-Baqarah 276).

Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, Allah Ta'ala berfirman : "Berinfaklah wahai anak Adam, pasti Aku bederma kepadamu" (Muttafaq 'Alaih).

Selain 5 poin di atas, tambahkan juga amalan-amalan doa, dzikir lainnya.

Itu saja yang sanggup penulis sampaikan pada artikel kali ini, supaya bermanfaat untuk kita semua. Amin Ya Rabbal 'Alamin.

0 Response to "5 Cara Sanggup Duit Banyak Dalam Islam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel