Bacaan Doa Untuk Ibu Yang Sudah Tiada (Meninggal) - Almarhumah Ibu

Sudahkah anda berdoa untuk ibu anda hari ini ?, disebutkan di dalam Al Qur’an yang artinya : “Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kau jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kau berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya.” (QS. Al Isra : 23).

Untuk ibu kita yang sudah meninggal dunia, sebaik-baik yang dapat kita lakukan setiap hari ialah mendoakannya. Karena orang renta yang sudah meninggal dunia hanya dapat berharap lantunan doa dari anak-anaknya.

Imam Ahmad meriwayatkan dari Abu Hurairah, beliau berkata : Rasulullah SAW bersabda : "Sesungguhnya Allah ‘azza wajalla akan mengangkat derajat seorang hamba yang shalih di surga, hamba itu lalu berkata; ‘Wahai Rabb, dari mana semua ini? ‘ maka Allah berfirman; ‘Dari istighfar anakmu."

 Sudahkah anda berdoa untuk ibu anda hari ini  Bacaan Doa Untuk Ibu Yang Sudah Tiada (Meninggal) - Almarhumah Ibu

Berikut Bacaan Doa Untuk Ibu Yang Sudah Tiada (Meninggal) - Almarhumah Ibu :

رَبِّ اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ

RABBIGH FIRLI WA LIWALIDAYYA

Artinya : “Tuhanku ! ampunilah Aku, ibu bapakku.” (QS. Nuh : 28).

وَ رْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِي صَغِيرًا

WARHAMHUMA KAMAA RABBAYANI SHAGHIRA

Artinya : “Dan kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik saya waktu kecil”. (QS. Al Isra : 24).

Dalam sebuah hadist di jelaskan hadits riwayat Muslim, Abu Dawud, At-Tirmidzi, Nasa’i dan Ahmad : “Jika anak Adam meninggal, maka amalnya terputus kecuali dari tiga perkara, sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang bermanfaat, dan anak shaleh yang berdoa kepadanya.” (HR Muslim).

Kita ketahui bersama bahwa jasa orang renta tiada terhingga besarnya dan mustahil terbalaskan. Ketika orang renta sudah meninggal dunia bukan berarti kekerabatan ikut terputus dan tidak dapat berbakti kepada mereka, salah satu cara berbakti kepada mereka yang sudah dahulu meninggal dunia ialah dengan mengirimkan doa biar mereka tenang.

Itulah Bacaan Doa Untuk Ibu Yang Sudah Tiada (Meninggal) - Almarhumah Ibu paling pendek dan simple untuk di baca setiap kali final shalat fardu. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

0 Response to "Bacaan Doa Untuk Ibu Yang Sudah Tiada (Meninggal) - Almarhumah Ibu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel