2 Doa Perjalanan Jauh Naik Mobil

Untuk keperluan tertentu terkadang kita harus melaksanakan perjalanan jauh ibarat pulang pergi kuliah dari kampung halaman, urusan bisnis, mencari pekerjaan, silaturahmi keluarga dan sebagainya. Seperti kita ketahui jalanan di Indonesia tidak mengecewakan ramai dikarenakan banyak kendaraan tidak sesuai dengan sarana jalan sehingga banyaknya kendaraan yang kemudian lalang yang bisa menimbulkan kecelakaan.

Untuk meminimalisir resiko tersebut sangat penting bagi kita untuk berserah diri kepada Allah, berhati-hati dalam berkendara dan menyidik kondisi kendaraan beroda empat sebelum berangkat.

 Untuk keperluan tertentu terkadang kita harus melaksanakan perjalanan jauh ibarat pulang pe 2 Doa Perjalanan Jauh Naik Mobil

Ada beberapa doa yang biasanya dibaca banyak orang sebelum bepergian jauh. Berikut Ini Beberapa Doa Perjalanan Jauh Naik Mobil.

Doa Perjalanan Jauh Naik Mobil Pertama

"Bismilaahi tawakkaltu 'alallahi wa laa hawla wa laa quwwata illaa billaahi".

Artinya : "Dengan menyebut nama Allah, saya menyerahkan diriku pada Allah dan tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan pinjaman Allah".

Setelah itu membaca Ayat Kursi sekali, Al Fatihah sekali, Al Ikhlas tiga kali, Al Falaq sekali dan terakhir An Naas sekali.

Dalam sebuah riwayat dikatakan bahwa barang siapa yang membaca Ayat Kursi sebelum melaksanakan perjalanan jauh, maka ia akan dilindungi oleh malaikat selama dalam perjalanan.

Doa Perjalanan Jauh Naik Mobil Kedua

"Subhaanal ladzii sakhkhara lanaa haadzaa, wamaa kunnaa lahuu muqriniina wa innaa ilaa rabbinaa lamunqalibuun".

Doa diatas diambil dari Q.S. Az-Zukhruf 13-14 yang artinya : "Maha Suci Tuhan yang telah menundukkan semua ini bagi kami padahal kami sebelumnya tidak bisa menguasainya, dan sebenarnya kami akan kembali kepada Tuhan kami."

Seminim-minimnya ketika hendak berangkat membaca "basmalah".

Akan lebih baik lagi ketika dalam perjalanan bibir kita tidak pernah berhenti di bawa berdzikir, contohnya membaca shalawat dan yang lainnya.

Itulah 2 doa yang bisa di baca sebelum melaksanakan perjalanan jauh naik mobil, supaya kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT dan selalu di berikan keselamatan dunia akhirat. Amin....

0 Response to "2 Doa Perjalanan Jauh Naik Mobil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel