Amalan Untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi Paling Mujarab

Kolesterol ialah lilin, menyerupai lemak, yang ditemukan pada semua sel dalam tubuh. Kebanyakan kolesterol yang ada dalam tubuh anda mungkin di dapatkan dari konsumsi makanan yang tidak sehat. Sehingga hati akan memproduksi lebih banyak kolesterol kalau Anda banyak mengonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak jenuh dan lemak trans. Hal inilah yang kemudian sanggup menjadikan kolesterol dalam darah Anda menjadi tinggi.

Penyebab seseorang mengalami kolesterol tinggi :
  • Mengonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh dan lemak trans. Contoh makanan yang mengandung lemak tinggi adalah, gorengan, ayam dengan kulit, daging berlemak, dan fast food.
  • Mempunyai berat tubuh berlebih dari batas normal.
  • Semakin renta seseorang, maka mungkin dipengaruhi oleh perubahan fungsi dan metabolisme tubuh yang makin menurun.
  • Olahraga ternyata sanggup membantu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga kolesterol menjadi tidak berbahaya. Lebih baiknya rutin, contohnya 3 kali seminggu.
  • Bila ada anggota keluarga Anda ada yang mempunyai riwayat kolesterol tinggi, Anda mungkin akan mengalami hal yang sama. Orang kurus yang mempunyai keturunan kolesterol tinggi pun sanggup jadi mempunyai kolesterol yang tinggi juga.

Allah SWT berfirman yang artinya : “Dan apa saja peristiwa alam yang menimpa kamu, ialah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri.”  (Surat Asy Sura : 30).

 yang ditemukan pada semua sel dalam tubuh Amalan Untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi Paling MUJARAB

Sabda Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam : “Obatilah orang yang sakit diantara kalian dengan sedekah”. (Dihasankan oleh syaikh Albani dalam Shahihul Jami’).

Obat untuk menurunkan kolesterol tinggi paling ampuh ialah sedekah dengan niat mencari kesembuhan. Mungkin dulu anda sudah banyak bersedekah, namun tidak diniatkan biar Allah menyembuhkanmu dari penyakit yang sedang di derita. Cobalah kini dan yakin bergotong-royong Allah akan menyembuhkanmu.

Berilah makan orang fakir miskin, atau tanggunglah beban anak yatim, atau wakafkanlah hartamu, atau keluarkanlah sedekah jariahmu. Sungguh sedekah sanggup menghilangkan penyakit dan kesulitan, peristiwa alam atau cobaan.

Keluarkan sedekah yang kiranya sepadan dengan penyakit atau peristiwa alam yang menimpa anda. keluarkan harta yang paling anda cintai. Jangan kikir untuk dirimu sendiri.

Kombinasi yang paling mantap berdasarkan penulis ialah dengan memperbaiki contoh makan yang sehat, perbanyak olah raga dan terakhir sedekah.

KISAH NYATA SEMBUH DARI PENYAKIT KARENA SEDEKAH

Dikisahkan bahwa Abdullah bin Mubarak pernah ditanya oleh seorang pria wacana penyakit yang menimpa lututnya sejak tujuh tahun. Ia telah mengobati lututnya dengan banyak sekali macam obat. Ia telah bertanya pada para tabib, namun tidak menghasilkan apa-apa. Ibnul Mubarak pun berkata kepadanya, “Pergilah dan galilah sumur, lantaran insan sedang membutuhkan air. Saya berharap akan ada mata air dalam sumur yang engkau gali dan sanggup menyembuhkan sakit di lututmu. Laki-laki itu kemudian menggali sumur dan ia pun sembuh.” (Kisah ini terdapat dalam Shahihut Targhib).

Kisah lain :
Seorang pria pernah ditimpa penyakit kanker. Ia kemudian mencari obat keliling dunia, namun ia tidak mendapatkannya. Ia kemudian beramal pada seorang janda yang mempunyai belum dewasa yatim dan Allah pun menyembuhkannya.

Kisah lain : 
Orang yang mengalami kisah ini menceritakan kepadaku, ia berkisah : “Anak wanita saya yang masih kecil tertimpa penyakit di tenggorokannya. Saya membawanya ke beberapa rumah sakit. Saya menceritakan penyakitnya kepada banyak dokter, namun tidak ada hasilnya. Dia belum juga sembuh, bahkan sakitnya tambah parah.

Hampir saja saya ikut jatuh sakit lantaran sakit anak wanita saya yang mengundang iba semua keluarga. Akhirnya dokter memberinya suntikan untuk mengurangi rasa sakit, hingga kami frustasi dari semuanya kecuali dari rahmat Allah. Hal itu berlangsung hingga datangnya sebuah keinginan dan dibukanya pintu kelapangan.

Seorang shalih menghubungi saya dan memberikan sebuah hadits Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, “Obatilah orang sakit diantara kalian dengan sedekah” (Dihasankan oleh Albani dalam Shahihul Jami’) Saya berkata, “Saya telah banyak bersedekah”. Ia pun menjawab, “Bersedekahlah kali ini dengan niat untuk kesembuhan anak perempuanmu”. Sayapun mengeluarkan sedekah sekedarnya untuk seorang fakir, namun tidak ada perubahan.

Saya kemudian mengabarinya dan ia berkata, “Engkau ialah seorang yang banyak mendapatkan nikmat dan karunia dari Allah, hendaknya engkau beramal sebanding dengan banyaknya hartamu”. Sayapun pergi pada kesempatan kedua, saya penuhi isi kendaraan beroda empat saya dengan beras, ayam dan bahan-bahan sembako dan makanan lainnya dengan menghabiskan uang yang cukup banyak. Saya kemudian membagikannya kepada orang-orang yang membutuhkan dan mereka bahagia dengan sedekah saya.

Demi Allah saya tidak pernah menyangka bahwa sehabis saya mengeluarkan sedekah itu anak saya tidak perlu disuntik lagi, anak saya sembuh total walhamdulillah. Saya yakin bahwa faktor (yang menjadi sebab) paling besar yang sanggup menyembuhkan penyakit ialah sedekah. Sekarang sudah berlalu tiga tahun, ia tidak mencicipi penyakit apapun. Semenjak itu saya banyak mengeluarkan sedekah khususnya berupa wakaf. Setiap dikala saya mencicipi hidup penuh kenikmatan, keberkahan, dan sehat sejahtera baik pada diri pribadi maupun keluarga saya.

Saya mewasiatkan kepada semua orang sakit biar beramal dengan harta mereka yang paling mereka cintai, dan mengeluarkan sedekah terus menerus, pasti Allah akan menyembuhkannya walaupun hanya sebagian penyakit. Saya yakin kepada Allah dengan apa yang saya ceritakan. Sungguh Allah tidak melalaikan jawaban untuk orang yang berbuat baik.

Kisah lainnya :
Diceritakan oleh pelakunya sendiri. Ia berkata : “Saudara pria saya pernah pergi ke suatu tempat. Ditengah jalan ia berhenti. Sebelumnya ia tidak pernah mengeluh sakit apapun. Pada dikala itu tiba-tiba ia jatuh pingsan, seperti peluru menembus kepalanya. Kami menduga ia tertimpa al ‘ain (sakit lantaran efek mata dengki seseorang) atau kanker atau penyempitan pembuluh darah. Kami kemudian membawanya ke banyak sekali klinik dan rumah sakit. Kami melaksanakan banyak sekali macam investigasi dan roentgen. Hasilnya, kepalanya normal saja, namun ia mengeluh sakit yang membuatnya tidak sanggup berbaring. Juga tidak sanggup tidur dan hal ini berlangsung lama. Bahkan kalau sakitnya parah, ia tidak sanggup bernapas apalagi berbicara.

Saya kemudian bertanya kepadanya, “Apakah engkau mempunyai harta yang sanggup kami sedekahkan ? Semoga Allah menyembuhkanmu”. Ia menjawab, “Ada”. Lalu ia memberiku kartu ATM dan saya cairkan dari kartu tersebut sekitar tujuh belas juta rupiah. Setelah itu saya menghubungi salah seorang yang shalih yang mengenal beberapa orang fakir, biar ia membagikan uang tersebut kepada mereka. Saya bersumpah demi Allah yang maha mulia, saudara saya sembuh dari sakitnya pada hari itu juga, sebelum orang-orang fakir itu mendapatkan harta titipan tersebut. Saya benar-benar yakin bahwa sedekah mempunyai efek yang besar bagi kesembuhan penyakit seseorang. Sekarang sudah berlalu satu tahun, ia sama sekali tidak mengeluhkan sakit di kepalanya lagi, alhamdulillah. Dan saya wasiatkan kepada kaum muslilimin biar mengobati penyakit mereka dengan sedekah.

Berikut kisah lainnya :
Pelakunya sendiri yang menceritakan kisah ini. Ia berkata :  “Anak wanita saya menderita sakit demam dan panas. Ia tidak mau makan. Saya membawanya ke beberapa klinik, namun panasnya masih tinggi dan keadaannya semakin memburuk. Saya masuk rumah dengan gelisah. Saya gundah apa yang harus saya perbuat.

Istri saya berkata, “Kita akan beramal untuknya”. Saya kemudian menghubungi seseorang yang mengenal orang-orang miskin. Saya berkata kepadanya, “Saya harap anda tiba shalat bersama saya di masjid. Ambillah dua puluh kantong beras dan dua puluh kotak ayam di kawasan saya, kemudian bagikanlah kepada orang-orang yang membutuhkan”. Saya bersumpah demi Allah dan saya tidak melebih-lebihkan cerita, lima menit sehabis saya menutup telpon, tiba-tiba saya melihat anak saya menggerak-gerakkan kaki dan tangannya, bermain dan melompat diatas kawasan tidur. Ia pun makan hingga kenyang dan sembuh total. Ini semua berkat karunia Allah kemudian alasannya sedekah. Saya wasiatkan semua orang untuk mengeluarkan sedekah ketika tertimpa penyakit”.

0 Response to "Amalan Untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi Paling Mujarab"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel