Doa Panjang Umur Untuk Orang Tua

Doa anak untuk orang renta ialah salah satu dari tiga hal yang pahalanya akan terus mengalir walaupun orang renta kita sudah meninggal. Sebagai anak termasuk penulis sendiri niscaya menginginkan orang renta kita berumur panjang, alasannya kepada orang tualah paling yummy curhat. Keinginan lainnya dengan orang renta kita berumur panjang, semakin banyak waktu yang dapat dimanfaatkan untuk membahagiakan mereka, walaupun itu hal kecil. Seperti memberi kue, membelikan mukena atau sarung dan masih banyak lagi.

 Doa anak untuk orang renta ialah salah satu dari tiga hal yang pahalanya akan terus mengal Doa Panjang Umur Untuk Orang Tua

Ini Dia Doa Panjang Umur Untuk Orang Tua :

اَللّٰهُمَّ طَوِّلْ عُمُوْرَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

"Allaahumma thawwil ‘umuuranaa, wa shahhih ajsaadanaa, wa nawwir quluubanaa, wa tsabbit iimaananaa wa ahsin a’maalanaa, wa wassi’ arzaqonaa, wa ilal khairi qarribnaa wa ‘anisy-syarri ab’idnaa, waqdhihawaa-ijana fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka ‘alaa kulli syai-in qadiir".

Artinya : “Ya Allah, panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah keyakinan kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami pada agama, dunia, dan akhirat. bahwasanya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu”.

Arti dari "kami" di atas sudah termasuk orang tua, mertua, istri, anak.

Amalkan doa panjang umur di atas setiap hari setelah selesai shalat fardu dan sunnah.

Akan lebih mantap lagi kalau di tambah dengan doa di bawah ini --

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

"Allaahumma innaa nas-aluka salaamatan fid diini, wa ‘aafiyatan fil jasadi, wa ziyadatan fil ‘ilmi, wa barakatan firrizqi, wa taubatan qablal mauti, wa rahmatan ‘indal mauti, wa magfiratan ba’dal mauti".

Artinya : “Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan / kesejukan pada badan dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat diwaktu mati, dan keampunan sehabis mati.”

Usahakan istiqamah dalam membaca doa alasannya kita tak pernah tau doa mana yang akan diijabah oleh Allah SWT.

0 Response to "Doa Panjang Umur Untuk Orang Tua"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel