Doa Ibu Untuk Kecerdasan Anak

Anak merupakan hadiah terindah yang diberikan Allah SWT kepada kita sekaligus titipan yang wajib dijaga serta di didik semoga menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Di zaman yang serba modern menyerupai kini ini mempunyai tantangan tersendiri bagi orang bau tanah untuk mendidik anak-anak.

Salah satu cara dan merupakan cara yang paling utama semoga anak cerdas ialah melalui doa, disamping dengan doa orang bau tanah juga harus menyekolahkan anak, masuk ke daerah kursus, ikut training dan sebagainya semoga anak dapat tumbuh dan bermetamorfosis lebih baik.

 Anak merupakan hadiah terindah yang diberikan Allah SWT kepada kita sekaligus titipan yan Doa Ibu Untuk Kecerdasan Anak

Berikut Doa Ibu Untuk Kecerdasan Anak :

رَبِّي َهَبْ ِلَي غُلامًا زَكِيًّا، وَاجْعَلْهُ اللَّهُمَّ مُبَارَكًا أَيْنَ مَا كَانَ، وَأَعِنْهُ عَلَى الصَّلاَةِ وَالزَّكَاةِ

 مَا دَامَ حَيًّا، وَبَرًّا بِوَالِدَيْهِ وَلَا تَجْعَلْهُ جَبَّارًاشَقِيًّا

RABBII HABLII GHULAAMAN ZAKIYYAN, WAJALHU ALLAHUMMA MUBAARAKAN AINA MAA KAANA, WA A’INHU ‘ALASH-SHALAH WAZ-ZAKAAH MAA DAA MA HAYYA, WA BARRAN BIWALIDAIHI WA LAA TAJ’ALHU JABBAARAN SYAQIYYA.

Artinya : “Ya Allah, karuniakanlah kepadaku anak yang suci, dan berikanlah keberkahan kepadanya di mana pun ia berada. Dan tegakkanlah dirinya untuk selalu menunaikan shalat, dan zakat sepanjang hidupnya. Jadikanlah pula ia sebagai anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya. Jangan jadikan ia sebagai anak yang sombong lagi durhaka.”

Amalkan doa di atas setiap kali selesai shalat fardu. Mohonlah kepada Allah SWT dengan hati nrimo dan penuh kepercayaan bahwa anak anak Anda akan menjadi anak yang mempunyai kegunaan bagi Agama, bermanfaat bagi Bangsanya serta berbakti pada orang tua, menjadi anak cerdas dan sukses.

Ditambah lagi dengan shalat tahajud di malam jumat (sepertiga malam terakhir) alasannya ialah di waktu itu Allah SWT menyaksikan secara pribadi dan merupakan waktu berdoa yang niscaya akan dikabulkan.

Untuk sang anak sangat baik mengamalkan ini setiap kali hendak berguru atau pada ketika ujian sekolah :

RABBISHRAHLI SHAD’RI, WAYASSIRLII AMRII, WAKHLUL ‘UQDATAMMIL LISANI, YAFQAHU QAULI.

Artinya : "Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku dan mudahkanlah untukku urusanku dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku semoga mereka paham perkataanku."

Baca minimal 7 kali atau paling bagusnya 100 kali.

Demikianlah pembahasan mengenai Doa Ibu Untuk Kecerdasan Anak, semoga bermanfaat untuk kita semua dan jangan lupa di share kepada yang lain juga semoga ilmu yang kita ketahui semakin berkah.

0 Response to "Doa Ibu Untuk Kecerdasan Anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel