5 Keutamaan Sedekah Di Hari Jumat Motivasi

Seperti yang kita ketahui hari Jumat meruapakan hari yang sangat istimewa dalam 1 ahad dan banyak amalan-amalan yang dianjurkan untuk di amalkan pada malam dan hari Jumat, salah satu di antaranya ialah sedekah. Bersedekah pada hari Jumat pahalanya berlipat-lipat ganda.

Sedekah tidak harus uang, dengan pikiran, dengan tenaga, dengan makanan, dengan istri malam harinya juga sedekah.

Rasulullah SAW amat mengagungkan, mengistimewakan dan juga memuliakan hari Jumat jikalau dibandingkan dengan hari yang lain. Beliau juga turut memperbanyak ibadah pada hari itu

 Seperti yang kita ketahui hari Jumat meruapakan hari yang sangat istimewa dalam  5 Keutamaan Sedekah Di Hari Jumat MOTIVASI

Berikut keutamaan sedekah di hari Jumat :

  1. Seperti sedekah di bulan puasa
  2. Pahalanya berlipat sampai 700 lipat
  3. Rezeki menjadi berkah
  4. Amalan Rasulullah SAW
  5. Memperkuat iman
Lalu sedekah yang paling baik kepada siapa ?

Sedekah yang paling baik ialah kepada saudara yang kurang mampu, baik itu saudara bersahabat maupun saudara jauh. Seperti dalam Hadist Riwayat Tirmidzi, Rasulullah SAW bersabda : "Bersedekah kepada orang miskin ialah 1 sedekah dan kepada kerabat ada 2 (kebaikan), sedekah, dan silaturrahim.

Kira-kira urutan sebagai berikut :

  1. Kepada kedua orangtua.
  2. Kepada Mertua.
  3. Kepada Isteri dan Anak-anak.
  4. Kepada kerabat, menyerupai saudara kandung, Paman dan Bibi (baik dari pihak Bapak kita atau dari pihak Ibu kita ), keponakan, dan ipar.
  5. Anak-anak yatim. (disekitar kita).
  6. Orang-orang miskin / dhuafa / dll (disekitar kita).
Jika ada yang kurang, saya minta tolong kepada teman-teman untuk menambahkan pada kolom komentar di bawah. Teirma kasih.


Selanjutnya kita diajarkan untuk tidak pamer (riya) dengan semua bentuk ibadah yang kita lakukan, terutama sedekah. Agar tidak terlalu terlihat orang lain bisa pada malam hari.

Yang keduanya ialah sedekah jariyah. Contohnya menyerupai : membangun mesjid, menciptakan sumur bor untuk umum, membangun sekolah dan sebagainya.

Demikianlah 5 Keutamaan Sedekah Di Hari Jumat MOTIVASI yang bisa penulis bagikan pada kesempatan kali ini, supaya bermanfaat untuk kita semua dan supaya dengan rajin berinfak kepercayaan dan rezeki kita di tambah Allah SWT. Amin 

0 Response to "5 Keutamaan Sedekah Di Hari Jumat Motivasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel