4 Amalan Rasulullah Untuk Kesembuhan Semua Penyakit

Yang namanya kehidupan layaknya menyerupai roda yang berputar kadang kita di uji dengan sakit dan kadang kita di uji dengan kesehatan. Tentunya hal ini bertujuan untuk menguji dogma kita kepada yang membuat kita yaitu Allah SWT.

Saat kita sakit yakinlah itu tiba dari Allah sehingga kita harus tetap bersyukur, bersabar dan berikhtiar alasannya yakni sakit juga salah satu bentuk kasih sayang Allah kepada hamba-hambaNya.

Bentuk ihktiar kita yakni dengan istirahat, berobat, minum obat dan menjaga makan yang sehat semoga cepat sembuh. Serta tidak lupa berdoa.

 Yang namanya kehidupan layaknya menyerupai roda yang berputar kadang kita di uji dengan saki 4 Amalan Rasulullah Untuk Kesembuhan Semua Penyakit

Amalan Rasulullah Untuk Kesembuhan Semua Penyakit Yang Pertama :

Membaca surat Al Fatihah sebanyak-banyaknya semoga kita lebih mendekatkan diri kepada Allah. Karena Al Fatihah merangkum semua Al Alquran sehingga sangat baik bagi kita untuk membacanya.

Amalan Rasulullah Untuk Kesembuhan Semua Penyakit Yang Kedua :

Ini yakni doa dari Nabi Ayub saat istrinya sakit dan Nabi Muhammad SAW juga membaca doa ini untuk kesembuhan keluarganya dengan mengusapkan asisten sambil membaca : "Ya Allah.... Tuhan manusia, lenyapkanlah segala pentakit, sembuhkanlah ,Engkau Tuhan yang menyembuhkan, tiada kesembuhan keculai kesembuhan-mu, yaitu kesembuhan yang tidak meninggalkan satu penyakitpun (HR. Bukhari dan Muslim)."

Amalan Rasulullah Untuk Kesembuhan Semua Penyakit Yang Ketiga :

Dalam Hadist Riwayat Abu Dawud, Attimidzi, dan Alhakim disebutkan bahwa Ibnu Abbas R.A pernah mendengar Rasulullah SAW bersabda bahwa barang siapa yang menjenguk orang sakit sebelum tiba janjkematian baginya, Bacakanlah doa ini sebanyak 7 kali, Supaya Allah menyembuhkan beliau dari penyakit tersebut.

Bacaan : "Asalullahal adhim, rabbal Arsyil adhim an-yasyfiyaka wa yusfika".

Artinya : "Aku mohon kepada Allah yang Maha Agung, Tuhan yang memiliki arasy yang besar, semoga Allah menyembuhkan engkau."

Amalan Rasulullah Untuk Kesembuhan Semua Penyakit Yang Keempat :

Rasulullah SAW sering mencontohkan kepada kita bagai mana orang yang sedang sakit untuk berdoa demi kebaikan dan kesembuhan dirinya pribadi, dengan cara meletakkan tangan kanannya pada bab badan yang sedang sakit sembari berdoa :
 
Bacaan : "Bismillah A’uudzu Bi’izzatillahi wa Qurdratihi Min Syarri Maa Ajidu wa Uhaadziru".

Artinya : "Dengan menyebut nama Allah, saya berlindung dengan keperkasaan Allah dan kekuasaan-Nya, dari kejelekan yang saya rasakan dan yang saya khawatirkan".

Itulah 4 Amalan Rasulullah Untuk Kesembuhan Semua Penyakit, semoga bermanfaat dan kita semua selalu di berikan kesehatan. Amin.

0 Response to "4 Amalan Rasulullah Untuk Kesembuhan Semua Penyakit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel