Niat Zakat Fitrah Untuk Diri Sendiri Dan Keluarga Latin

Zakat fitrah ialah zakat yang khusus dikeluarkan pada bulan ramadhan dimana orang-orang yang beriman melakukan ibadah puasa dan mengeluarkan zakat fitrah dengan impian kembali higienis / kembali 0 / kembali ibarat bayi yang gres lahir.

Pembayaran zakat fitrah dilakukan sebelum shalat idul fitri, jikalau yang kebanyakan orang lakukan yakni pada malam hari raya idul fitri (termasuk penulis sendiri). Apabila pembayaran dilakukan setelah shalat idul fitri maka itu bukanlah zakat fitrah melainkan sedekah biasa.

Zakat fitrah yakni mengeluarkan kuliner yang mengenyangkan (makanan pokok yang berlaku) sebanyak satu sa’ / jiwa. Satu sa’ atau seberat 2,176 gram atau 2,2 kg kuliner pokok. Untuk menjaga kehati-hatian, biasanya dibulatkan menjadi 2,5 kg.

 Zakat fitrah ialah zakat yang khusus dikeluarkan pada bulan ramadhan dimana orang Niat Zakat Fitrah Untuk Diri Sendiri dan Keluarga Latin

Berikut Niat Zakat Fitrah Untuk Diri Sendiri Dan Keluarga :

نَوَيْتُ أَنْ أُخْرِجَ زَكَاةَ الْفِطْرِ عَنِّىْ وَعَنْ جَمِيْعِ مَا يَلْزَمُنِىْ نَفَقَاتُهُمْ شَرْعًا فَرْضًا ِللهِ تَعَالَى

Nawaitu an ukhrija zakatal fitri 'an wa'an jami'i maa yaljamunii nafaqootuhum syar'an fardhol lillahi ta'aalaa

Artinya : "Saya niat mengeluarkan zakat atas diri saya dan atas sekalian yang saya diwajibkan memberi nafkah pada mereka secara syari’at, fardhu alasannya yakni Allah Ta’aala".

Niat zakat fitrah di atas sudah termasuk untuk diri sendiri, istri, anak-anak, orang tua, saudara dan seterusnya. Pokonya semua orang yang anda nafkahi niatnya cukup 1 (seperti di atas).

Nah Demikianlah yang sanggup penulis bagikan pada artikel kali ini tentang Niat Zakat Fitrah Untuk Diri Sendiri dan Keluarga Latin. Semoga bermanfaat untuk kita semua dan sanggup melaksanakannya dengan baik semoga kiranya ibadah kita di terima Allah SWT. Amin.

0 Response to "Niat Zakat Fitrah Untuk Diri Sendiri Dan Keluarga Latin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel