Inilah Doa Terbaik Pada Ketika Berjumpa Lailatul Qadar

Lailatul qadar ialah 1 malam yang amat penting dan banyak orang yang berharap atau ingin bertemu dengan malam lailatul qadar pada bulan ramadhan. Malam lailatul qadar ialah malam terbaik yang lebih baik dari seribu bulan.

Malam lailatul qadar ialah malam yang sangat dimuliakan oleh Allh SWT bagi umatnya Nabi Muhammad SAW. Allah SWT memuliakan malam tersebut alasannya ialah barang siapa saja yang mendapati malam lailatul qadar, akan mendapat pahala beribadah selama 1.000 bulan.

 malam yang amat penting dan banyak orang yang berharap atau ingin bertemu dengan malam la Inilah Doa Terbaik Pada Saat Berjumpa Lailatul Qadar

Teman-teman semua niscaya sudah tau kalau malam lailatul qadar termasuk salaah satu waktu yang mustajab untuk berdoa. Baik itu doa untuk kebaikan dunia dan akhirat. Kaprikornus sangat rugi sekali kalau dalam 1 bulan ramadhan kita tidak meminta sesuatu yang WAH kepada Allah SWT.

Berikut Ini Doa Terbaik Pada Saat Berjumpa Lailatul Qadar :

Dari Aisyah, bahwa doa yang dianjurkan untuk dibaca saat bertemu malam lailatul qadar adalah

اللَّـهُـمَّ إنَّكَ عَفُوٌّ تُـحِبُّ العَفْوَ فَاعْفُ عَنِّي

ALLAHUMMA INNAKA ‘AFUWWUN TUHIBBUL ‘AFWA FA’FU ‘ANNII.

Artinya : "Ya Allah, bahwasanya Engkau Dzat Yang Maha Pemaaf dan Pemurah maka maafkanlah diriku."

Hadist lengkapnya : Dari Aisyah radhiallahu ‘anha, dia bertanya kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam :

يَا رَسُولَ اللَّهِ أَرَأَيْتَ إِنْ عَلِمْتُ أَيُّ لَيْلَةٍ لَيْلَةُ القَدْرِ مَا أَقُولُ فِيهَا ؟ قَالَ : قُولِي : اللَّهُمَّ إِنَّكَ عُفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّي

Wahai Rasulullah, jikalau saya menjumpai satu malam merupakan lailatul qadar, apa yang harus saya ucapkan di malam itu ? Beliau menjawab : Ucapkanlah: ALLAHUMMA INNAKA ‘AFUWWUN…(HR. Ahmad 25384, At-Turmudzi 3513, Ibn Majah 3850, An-Nasai dalam Amal Al-yaum wa lailah, dan Al-Baihaqi dalam Syua’bul Iman 3426. Hadis ini dinilai shahih oleh Al-Albani).

Demikianlah pembahasan mengenail Inilah Doa Terbaik Pada Saat Berjumpa Lailatul Qadar, agar bermanfaat untuk kita semua. Amin.

0 Response to "Inilah Doa Terbaik Pada Ketika Berjumpa Lailatul Qadar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel