Berapa Biaya Haji Reguler Dalam Rupiah ?

Untuk pelunasan biaya haji reguler Indonesia dari puluhan tahun belakangan hingga dengan tahun artikel ini di tulis 2019 masih berpatokan dengan angka sebesar $2.500. 25 juta yang biasanya kita setorkan itu hanya untuk mendapat nomor porsi haji, sedangkan sisanya dilunasi pada tahun keberangkatan dengan nilai tukar rupiah ke dollar pada ketika itu juga. Angka $2.500 tidak berubah namun yang berubah ialah nilai tukar rupiah menyerupai kini ini 1 dollar = Rp. 14. 138.

 Untuk pelunasan biaya haji reguler Indonesia dari puluhan tahun belakangan hingga dengan  Berapa Biaya Haji Reguler Dalam Rupiah ?

Makara setiap tahunnya biaya haji reguler tidak sama, menyerupai 15 tahun yang lewat biaya haji sekitar kurang lebih 26 juta saja, sedangkan di tahun 2019 ini di memutuskan Kementerian Agama sekitar 35 juta lebih. Bagitu juga dengan tahun-tahun yang akan datang, semua berpatokan dengan nilai tukar rupiah ke dollar.

Sekitar kurang lebih $1.250 uang kita di pakai untuk biaya pesawat pulang pergi, sedangkan saparonya lagi untuk keperluan selama di sana, menyerupai hotel, makanan-minuman, pembuangan sampah dan sebagainya.

Jika ada uang yang lebih akan di kembalikan secara tunai pada ketika di tanah suci.

Sekarang ini daftar tunggu haji reguler setiap provinsinya berbeda-beda, waktu tunggu paling cepat kurang lebih dari 9 tahun - 11 tahun. Menurut aku semakin muda stor haji semakin baik, menyerupai contohnya stor haji di usia 20an, nanti mungkin berangkatnya di usia 30-35an. Masih segar dan kondisi tubuh masih fit. Karena ibadah haji memerlukan kondisi fisik yang berpengaruh juga sehat.

Demikian isu yang sanggup penulis sampaikan, supaya bermanfaat dan bila ada yang kurang terang sanggup tanyakan melalui kolom komentar di bawah.

0 Response to "Berapa Biaya Haji Reguler Dalam Rupiah ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel