Bolehkah Sedekah Niatnya Semoga Menjadi Kaya ?

Ketika kita punya hajat ingin berangkat haji, ingin berangkat umrah atau ingin membangun rumah, membeli kendaraan beroda empat tetapi tidak punya uang kemudian kemudian setiap pulang shalat jumat bersedekah dengan keinginan biar hajat-hajat tersebut segera terkabulkan.

Ini ialah masuk akal sebab salah satu sifat insan ialah ingin berzakat kemudian mendapat balasannya.

 Ketika kita punya hajat ingin berangkat haji Bolehkah Sedekah Niatnya Supaya Menjadi Kaya ?

Al Alquran surat ke 3 Ali Imran ayat 133 : "Dan bergegaslah anda memohon ampunan kepada Allah, berharaplah sanggup mendapat nirwana yang seluas langit dan bumi".

Ada orang-orang tertentu yang saat berzakat ingin mendapat surga, itu penggalan dari keikhlasan, boleh. Ikhlas paling rendah itu saat ia mengerjakan sesuatu, ingin mendapat akibat tetapi sesuai keinginan Allah. Bukankah Allah yang memerintahkan kita untuk masuk nirwana ?.

Saya shalat sebab ingin masuk surga, aku berzakat ingin masuk sugra, itu boleh.

Sedangkan keikhlasan tertinggi ialah "tidak peduli", mau amal tersebut di terima Allah atau tidak, mau masuk suga atau kemanapun terserah Allah yang penting Allah ridha.

Yang kurang sempurna ialah saat amalan-amalan yang kita kerjakan ditarik dalam urusan dunia. Makara bila mau beramal, sedekah misalnya,,,, tidak usah memikirkan basalannya di dunia menjadi kaya.

Ada banyak janji-jani dalam Al Quran, salah satunya orang yang berinfaq, sedekah di berikan akibat minimal 700 kali  lipat. Makara saat ingin bersedekah tidak usah memikirkan balasan. Karena akibat dari Allah tidak pribadi berupa akibat yang ibarat kita inginkan.

Ada perhitungan ibarat ini, pola : Saya sedekah 5.000 dengan keinginan sanggup 50.000.

50.000 tersebut belum tentu dalam bentuk uang, sanggup menjadi kesehatan, kenyamanan, ketenangan, selamat dari marabahaya dan kadang itu lebih penting, lebih berharga dari pada uang 50.000.

Kesimpulannya : Sedekah aja urusan akibat biar Allah yang mengatur.

0 Response to "Bolehkah Sedekah Niatnya Semoga Menjadi Kaya ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel