Doa Sesudah Shalat Dhuha Sesuai Sunnah Pendek | Arab, Latin Dan Terjemah

Bagi yang sudah terbiasa mendirikan shalat dhuha pasti kurang lengkap rasa menjalani hari kalau tidak di awali dengan shalat dhuha terlebih dahulu. Buat yang sudah rutin mengerjakan shalat dhuha Alhamdulillah sudah baik, namun akan lebih lengkap lagi kalau sesudah shalat dhuha di tutup dengan doanya.

Doanya sangatlah pendek, jadi cukup di baca beberapa kali juga sudah lancar, nanti lama-lama juga akan hafal dengan sendirinya.

Berikut Bacaan Doa Setelah Shalat Dhuha Sesuai Sunnah Pendek :

 Bagi yang sudah terbiasa mendirikan shalat dhuha pasti kurang lengkap rasa menjalani hari Doa Setelah Shalat Dhuha Sesuai Sunnah Pendek | Arab, Latin dan Terjemah

ALLAHUMMA INNADHDHUHA-A DHUHA-UKA, WALBAHAA-ABAHAA-UKA, WAL JAMAALA JAMAALUKA, WAL QUWWATA QUWAATUKA, WAL QUDRATA QUDRATUKA, WAL ‘ISHMATA ISHMATUKA. ALLAHUMA INKAANA RIZQII FISSAMMA-I FA ANZILHU, WA INKAANA FIL ARDHI FA-AKHRIJHU, WA INKAANA MU’SIRAN FAYASSIRHU, WAINKAANA HARAAMAN FA THAHHIRHU, WA INKAANA BA’IDAN FA QARIBHU, BIHAQQIDUHAA-IKA WA BAHAAIKA, WA JAMAALIKA WA QUWWATIKA WA QUDRATIKA, AATINI MAA ATAITA ‘IBAADAKASH SHAALIHIIN.

Artinya : “Ya Allah, sebenarnya waktu dhuha itu yaitu dhuhamu, keagungan itu merupakan keagunganmu, keindahan itu merupakan keindahanmu, kekuatan itu yaitu kekuatanmu, kekuasaan itu yaitu kekuasaanmu”, dan penjagaan-penjagaan yaitu penjagaanmu. “Ya Allah, kalau rezeki saya masih di langit maka turunkanlah, kalau ada di dalam bumi maka keluarkanlah, kalau sulit maka mudahkanlah, apabila itu haram maka sucikanlah, kalau jauh maka dekatkanlah”. “Demi kebenaran dhuhamu, keagunganmu, keindahanmu, kekuatanmu dan kekuasaanmu, berikanlah kepadaku sebagaimana apa yang engkau berikan kepada hambamu yang sholeh”.

Tambahan : 

Untuk surah yang lebih afdhal di baca sesudah Al Fatihah di rakaat pertama yaitu surat Asy-Syam dan untuk rakaat ke-dua surat Al -lail.

Sedangkan pendapat dari Ibnu hajar al-Atsqolani, dia menyarankan untuk raka’at pertama membaca surat al-Kafirun dan pada raka’at kedua membaca surat al-Ikhlas.

Allah SWT berfirman : “wahai anak Adam, jangan sekali-kali kau malas untuk mengerjakan 4 rakaat pada waktu permulaan siang (shalat dhuha), pasti pasti akan saya cukupkan kebutuhanmu pada selesai harinya”

Dzikir Setelah Shalat Dhuha

Pengalaman penulis dzikir yang paling pendek juga paling mantap khasiatnya yaitu "Shalawat dan Istighfar".

Itu saja yang sanggup penulis bagikan mengenai Doa Setelah Shalat Dhuha Sesuai Sunnah Pendek. Semoga bermanfaat dan Allah kuatkan hati kita untuk selalu istiqamah mendirikan shalat dhuha. Amin.

0 Response to "Doa Sesudah Shalat Dhuha Sesuai Sunnah Pendek | Arab, Latin Dan Terjemah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel