Doa Mohon Ampunan Kepada Allah Dan Dosa Orang Tua

Manusia yaitu makhluk yang sangat lemah, insan juga dikenal dengan tempatnya dosa dan kesalahan. Banyak dosa-dosa yang kita perbuat baik disengaja maupun tidak disengaja. Kaprikornus sudah sepatutnyalah kita memohon ampunan kepada Allah. Janganlah menjadi insan yang sombong dengan enggan memohon ampun kepada Allah. Kita mempunyai banyak kekurangan jikalau di bandingkan dengan Rahmat Allah SWT.

 Manusia yaitu makhluk yang sangat lemah Doa Mohon Ampunan Kepada Allah dan Dosa Orang Tua

Dari Abu Sa’id dan Abu Hurairah, mereka mendengar Rasulullah SAW bersabda : "Tidaklah seorang mukmin tertimpa suatu peristiwa alam berupa rasa sakit (yang tidak kunjung sembuh), rasa capek, rasa sakit, rasa sedih, dan kekhawatiran yang menerpa melainkan dosa-dosanya akan diampuni" (HR. Muslim no. 2573).

Berikut Doa Mohon Ampunan Kepada Allah dan Dosa Orang Tua :

 Manusia yaitu makhluk yang sangat lemah Doa Mohon Ampunan Kepada Allah dan Dosa Orang Tua

ALLAAHUMMAGFIR-LII DZUNUUBI WA-LIWAA-LIDAYYA WARHAMHUMAA KAMAA RABBAYAANII SHAGHIIRA, WALIJAMII'IL MU'MINIINA WAL-MU'MINAATI WAL-MULIMIINA WAL-MUSLIMAAT, AL-AHYAA-I MINHUM WAL-AMWAAT WATAABI' BAINANAA WABAINAHUM BIL-KHAIRAT. RABBIGHFIR WARHAM WA-ANTA KHAIRURRAAHIMIIN, WALAA HAULA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAAHIL 'ALIYYIL ADHIIM.

Artinya : Ya Allah, ampunilah segala dosaku dan dosa ibu bapakku, kasihanilah mereka sebagaimana mereka mengasih sayangi saya saat dalam pemeliharaan mereka saat saya kecil. Ampunilah juga dosa orang-orang mukmin dan orang-orang muslim lekai dan perempuan, baik masih hidup maupun yang sudah mati.

Dan jadikanlah kekerabatan kami dengan semua orang muslimin selalu dalam keadaan baik, Ya Allah ampunilah dan kasihanilah kami, hanya Engkaulah Yang Maha Pengasih. Hanya Engkau Yang Maha Besar.

Selain mengamalkan doa di atas setiap  final shalat fardu, perbanyak juga membaca "Istigfar" minimal 100 kali dalam sehari, maksimalnya tanpa batas.

Demikianlah yang sanggup penulis sampaikan tentang Doa Mohon Ampunan Kepada Allah dan Dosa Orang Tua, supaya bermanfaat untuk kita semua. Amin.

0 Response to "Doa Mohon Ampunan Kepada Allah Dan Dosa Orang Tua"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel