Doa Sebelum Dan Setelah Makan / Minum Lengkap Bahasa Arab, Latin Dan Artinya

Blog Khusus Doa - Doa Sebelum Makan dan Doa setelah Makan/Minum merupakan Salah satu doa yang (mungkin) pertama kali diajarkan orang renta kepada anaknya. Maka tidak heran, kalau belum dewasa usia 2 tahunan sudah mengamalkan doa ini ketika hendak makan meski dengan lafadz bahasa yang terpotong-potong, tidak terang alasannya memang anak seusia tersebut belum lancar berbicara.

Ada beberapa bacaan doa sebelum/sesudah makan dan minum yang sanggup Anda pelajari, dan tentunya semua itu memiliki dasar. Nah, lafadz doa sebelum dan setelah makan/minum yang akan kami share ini sesuai apa yang telah diajarkan kepada kami baik dari orang renta (keluarga) maupun guru (ustadz). Dan berikut ialah lafadz doanya :

 pertama kali diajarkan orang renta kepada anaknya Doa Sebelum dan Sesudah Makan / Minum Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya
Ilustrasi : Berdoa sebelum makan / setelah makan dan minum

Lafadz Doa Sebelum Makan Lengkap Arab, Latin dan Artinya

اَللهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْمَا رَزَقْتَنَا وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ
ALLOOHUMMA BAARIK LANAA FIIMAA RAZAQTANAA WAQINAA 'ADZAA BANNAAR
Artinya :
Ya Allah, berkahilah kami dalam rezeki yang telah Engkau berikan kepada kami dan peliharalah kami dari siksa api neraka.

Video Doa Sebelum Makan


Bacaan Doa Sesudah/Setelah Makan Lengkap Arab, Latin dan Artinya

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَطْعَمَنَا وَسَقَانَا وَجَعَلَنَا مُسْلِمِيْنَ
ALHAMDU LILLAAHIL LADZII ATH'AMANAA WA SAQOONAA WA JA'ALANAA MUSLIMIIN
Artinya :
Segala puji bagi Allah yang telah memberi makan kami dan minuman kami, serta mengakibatkan kami sebagai orang-orang islam.

Bacaan Doa Setelah/Sesudah Minum Lengkap Arab, Latin dan Artinya

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ جَعَلَهُ عَذْبًا فُرَاتًا بِرَحْمَتِهِ وَلَمْ يَجْعَلْهُ مِلْحًا اُجَاجًا بِذُنُوْبِنَا
ALHAMDU LILLAAHIL LADZII JA'ALAHUU 'ADZBAM FUROOTAM BIROHMATIHII WA LAMYAJ'ALHU MILHAN UJAAJAM BIDZUNUUBINAA
Artinya :
Segala puji bagi Allah yang telah mengakibatkan air ini (minuman) segar dan menggiatkan dengan rahmat-Nya dan tidak mengakibatkan air ini (minuman) asin lagi pahit alasannya dosa-dosa kami.

Itulah Lafadz Doa Sebelum dan Sesudah Makan/Minum dalam bahasa arab, goresan pena latin lengkap terjemahan. Bagi Anda yang belum hafal dengan doanya, silakan pelajari dan hafalkan ya.

Biasanya doa ini kita pelajari ketika masih balita, dan sering kali kita mengamalkannya ketika hendak makan dan/atau minum. Namun ketika beranjak cukup umur dominan dari kita meninggalkan amalan doa ini, sungguh sangat di sayangkan. Semoga saja kita semua termasuk orang-orang yang selalu mengamalkan doa diatas. Amin.

0 Response to "Doa Sebelum Dan Setelah Makan / Minum Lengkap Bahasa Arab, Latin Dan Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel